Hello, Kicau Mania!

Sarang Burung Lovebird Rekomendasi yang Bagus

Sarang Burung Lovebird Rekomendasi yang Bagus

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang rekomendasi bahan sarang burung lovebird yang tentunya baik dan nyaman buat burung lovebird kesayangan kalian. Burung lovebird , burung yang berkembang biak dengan cara bertelur ini memang sangat populer bagi para penggemar burung kicauan di indonesia. Walaupun bukan burung asli dari indonesia namun burung lovebird mulai banyak dikembang biakkan di indonesia terbukti dengan banyaknya peternak burung jenis ini di indonesia. Di alam liar dimana burung lovebird ini berasal, burung lovebird biasa tinggal dan membuat sarang di lubang-lubang di pepohonan . Untuk itu biasanya para peternak diindonesia menggunakan papan yang dibentuk kotak dengan sedikit diberi lubang atau sering dibilang glodok untuk menggantikan tempat tinggal burung lovebird agar mereka merasa nyaman. Namun bagaimana jika burung lovebird dalam keadaan mau bertelur , tentu hal tersebut menjadi sebuah pertanyaan . Tentu burung lovebird juga membutuhkan media yang mereka gunakan untuk menghangatkan telur-telur mereka serta melindunginya dari benturan. Berikut adalah rekomendasi media yang dapat kalian gunakan ketika burung lovebird kalian akan kalian ternakkan.

Media Sarang Untuk Lovebird

1. Serutan Kayu

Media Sarang Untuk Lovebird
Serutan kayu masih menjadi bahan untuk membuat sarang untuk lovebird yang cukup sering digunakan oleh para peternak burung lovebird. Selain karena mudah didapat dan sudah banyak yang mejualnya ternyata serutan kayu ini juga sangat disukai oleh burung lovebird sebagai sarang. Burung lovebird biasanya akan menggigit-gigiti serutan kayu yang telah disediakan sehingga akan mempermudah mereka untuk menatanya. Selain itu burung lovebird menyukai serutan kayu untuk sarang mereka dikarenakan secara tidak langsung mereka dapat merawat paruh-paruh mereka. Mengapa begitu ? Taukahkalian jika burung lovebird mempunyai paruh yang terus bertumbuh setiap harinya sehingga untuk mengatasi hal tersebut biasanya mereka akan menggesek-gesekkan paruh mereka ke kayu atau benda-benda kasar lainya agar paruh mereka dapat tertata karena jika tidak hal tersebut akan menggangu aktifitas makan burung lovebird.

2. Serutan Bambu

Media Sarang Untuk Lovebird
Serutan bambu merupakan salah satu bahan yang dapat kalian jadikan media untuk membuat sarang burung lovebird. Cara membuatnya pun mudah tidak jauh berbeda dengan cara membuat serutan kayu untuk sarang lovebird . Akan tetapi saat kalian menggunakan serutan bambu untuk media membuat sarang burung lovebird buanglah kulit bagian luar bambu yang bersifat keras yang dapat membahayakan lovebid kalian karena bagian tersebut umumnya bersifat tajam . Untuk membuatnya pun cukup mudah dengan cara siapkan bambu usahakan yang sudah kering, jika belum jemur terlebih dahulu. Setelah itu belah bambu menjadi bagian kecil-kecil dan pisahkan antara kulit luar yang keras dengan bagian bambu yang dalam. serut bagian bambu yang dalam dengan menggunakan pisau tipis-tipis . Setelah itu patah-patahkan dan masukkan ke sangkar burung lovebird. 

3. Serabut Kelapa

Sarang Untuk Lovebird
Bahan ketiga yang dapat kalian gunakan sebagai media sarang untuk lovebird adalah serabut kelapa. Bahan yang satu ini cukup mudah untuk ditemukan dan untuk menggunakanya pun cukup mudah hanya dengan mengambil serabut kelapa bagian dalam dan masukkan ke kandang burung lovebird maka nantinya burung lovebird sendiri yang akan mengangkutinya kedalam sarang. 

4. Jerami dan Rerumputan Kering

Sarang Untuk Lovebird
Bahan sarang burung lovebird yang keempat ini cukup bayak tersedia bahkan kalian dapat mencarinya disekitar area persawahan maupun sekitar rumah. Untuk jerami kalian dapat menggunakan jerami dan rerumputan yang telah kering sehingga tidak akan menyebabkan lembab. Untuk rerumputan sendiiri pilihlah rerumputan yang mempunyai tipe daun memanjang seperti rumput teki dan bukan rumput yang mempunyai daun lebar-lebar.

Sekian artikel dari saya kali ini kalian dapat membaca artikel saya yang lain tentang daftar harga burung lovebird terbaru 2020

0 Response to "Sarang Burung Lovebird Rekomendasi yang Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel