Hello, Kicau Mania!

5 burung terpopuler di indonesia

Hai kembali lagi di dunia ngoceh mania . Akhir- akhir ini tersiar kabar keresahan para penggemar serta peternak burung ocehan akan peraturan pemerintah yang mengatur pemeliharaan burung ocehan di indonesia khususnya burung asli indonesia yang mulai langka karena perburuan liar . Disini dunia ngoceh mania akan memberikan daftar lima burung ocehan terpopuler diindonesia . Terpopuler disini karena burung-burung tersebut bayak dipelihara serta banyak penngemarnya di indonesia berikut adalah daftarnya :
5. Pada urutan nomor lima ditempati oleh burung Kacer

Kacer merupakan burung asli indonesia yang wilayah penyebaranya meliputi pulau sumatra, kalimantan dan jawa . kacer yang terkenal diindonesia adalah kacer jawa dan poci akan tetapi kacer poci yang sangat lazim ditemui pada ajang perlombaan selain karna populasinya yang lebih banyak dibandingkan kacer jawa , selain itu kacer poci juga mempunyai suara yang lebih kasar dibanding kacer jawa serta mentalnya yang lebih bagus .

4. Pada urutan nomor empat ditempati oleh burung Cucak Hijau

Cucak Hijau merupakan burung asli indonesia yang wilayah penyebaranya meliputi pulau sumatra, kalimantan dan jawa . cucak ijo yang paling terkenal diindonesia adalah cucak hijau yang berasal dari banyuwangi dikarenakan gaya berkicau yang ngentrok serta suaranya yang lebih kasar dibanding jenis cucak hijau lain sehingga cucak hijau banyu wangi sering dicari untuk ajang perlombaan

3. Pada urutan nomor tiga ditempati oleh burung Murai batu

Murai batu merupakan burung asli indonesia yang wilayah penyebaranya meliputi pulau sumatra, kalimantan dan jawa . murai batu yang paling terkenal di indonesia adalah murai batu sumatra khususnya medan dikarenakan murai batu medan lebih mempunyai ekor yang panjang serta mempunyai gaya berkicau yang bagus sehingga murai batu jenis ini mempunyai harga yang retatif lebih mahal. Dikarenakan harganya yang mahal sekarang murai batu medan mulai sulit ditemukan dialam liar dikarenakan penangkapan secara besar besaran menggunakan jaring maupun perangkap lain dan yang paling ekstrim adalah menangkapnya dengan pancing yang akan menyebabkan burung lama-kelamaan mati karena tidak mau makan.

2. Pada urutan nomor dua ditempati oleh burung Kenari

Burung kenari bukanlah burung asli indonesia .burung kenari merupakan burung yang berasal dari kepulauan kenari . burung ini mulai dikenal diindonesia sejak munculnya kenari jenis-jenis baru yang merupakan hasil inofasi baru kenari seperti kenari Lancashire,london fancy hingga scotch fancy yang posisi kepalahingga ekornya berbentuk setengan lingkaran.seterusnya ada varian Frill dengan kepala kecilyang memiliki bulu pada tubuh berbentuk seperti berombak,menggulung dan berjambul.serta yang paling terkenal adalah jenis yorkshire yang cenderung berbentuk seperti wortel terbalik.

1. Pada urutan pertama ditempati oleh burung LOVEBIRD

Burung lovebird merupakan burung yang diimport dari benua afrika . burung lovebird menjadi burung terpopuler diindonesia saat ini dikarenakan banyak ajang perlombaan yang selalu ramai dipenuhi oleh penggemar lovebird dan kadang-kadang penggemar lovebird pun harus memesan tiket terlebih dahulu untuk gacuk andalanya agar tidah kehabisan tiket karena animo penggemar lovebird yang besar.

Berikut adalah urutan burung terpopuler di indonesia menurut dunia ngoceh mania jangan lupa baca artikel saya yang lain tentang Cara mengatasi lovebird kepo saat digantang dan Settingan agar lovebird konslet

0 Response to "5 burung terpopuler di indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel