Hello, Kicau Mania!

cara mengatasi lovebird kepo saat digantangkan

Hallo lovebird mania pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai CARA MENGATASI LOVEBIRD KEPO SAAT DIGANTANG   

baca juga : Daftar harga burung lovebird terbaru 2019

 berikut adalah cara-cara yang menurut saya evektif dari berbagai sumber serta sudah saya praktikkan sendiri,jadi simak baik-baik ya.

Siapa yang tidak ingin mempunyai mempunyai gacuk lovebird yang ketika digantang hanya diam berkicau pada satu tempat di tangkringan, pasti semua lovebird mania mendamba-dambakan hal tersebut . akan tetapi salah satu tantangan yang dihadapi bagi para pemain lovebird adalah ketika mepunyai gacuk yang kepo. Kepo disini hampir sama maksudnya seperti halya orang yang mempunyai tingkat keingintahuan yang tinggi sehingga saat digantang lovebird akan sering bergerak mengejar lawan sehingga lovebird tidak akan fokus untuk bunyi. Tetapi jangan khuatir saya akan membagikan beberapa tips yang saya kumpulkan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya serta sudah saya pratikkan sendiri . berikut adalah cara-caranya :
1. Lakukan pemandian burung lovebird secara rutin serta pada waktu yang sama.

Proses pemandian lovebird ini bertujuan untuk mengatur birahi pada burung lovebird karena kadang-kadang lovebird kepo dapat diakibatkan karena lovebird yang over birahi . dalam proses pemandian lovebird disini usahakan lovebird sampai basah kuyub serta jangan berganti-ganti jam memandikanya karena ketika kita kita mengonta-ganti jam memandikan lovebird justru akan memancing birahi lovebird.
2. Usahakan lovebird sering diangin-anginkan dengan beberapa lovebird secara berdekatan sehingga akan megurangi tingkat kepo lovebird.

3. Selalu cek kondisi pakan jangan sampai kehabisan karena jika lovebird kita sering telat untuk memberi makan justru akan membuat lovebird manja sehingga saat berada digantangan yang ramai banyak orang lovebird akan mengejar orang karena dikira akan memberi makan.
4. Sering-sering dikoloni dengan lovebird lain dalam suatu kandang umbaran untuk mengatur tingkat birahinya.

5. Sering-sering membawanya ketempat ramai atau ke gantangan untuk mengenalkan tempat baru kepada lovebird kita agar lovebird tidak mudah stress sehingga lovebird pun tidak akan cemas ketika digantang serta lovebird pun akan mudah adaptasi saat berada dikeramaian saat di gantangan.
6. Jika tahap-tahap diatas tidak berpengaruh untuk mengurangi tingkat kepo lovebird anda maka anda dapat menggunakan opsi terakhir ini yaitu anda dapat menguntulnya dengan lovebird lain. Untuk proses penguntulan dapat anda lakukan seminggu full tanpa dipisah jika lovebird sudah akur setelah itu pada H-1 sebelum lovebird akan digantangkan anda dapat memisahnya kemudian amati tingkah lakunya saat digantangkan jika lovebird masih kepo maka anda dapat memisah untulanya saat hari H ketika akan dinaikkan kegantangan.
Berikut adalah tips yang dapat saya sampaikan semoga informasi tersebut dapat bermanfaat kepada para lovebir mania dan kembali lagi kesabaran akan menghasilkan hasil yang maksimal...

jangan lupa baca artikel saya yang lain tentang :
 SETTINGAN AGAR LOVEBIRD DAPAT KONSLET 


0 Response to "cara mengatasi lovebird kepo saat digantangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel