Hello, Kicau Mania!

Cara Meracik Jamu Untuk Lovebird Supaya Konslet Dan Ngekek Panjang

Hai kembali lagi di blog saya duniangocehmania, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara meracik jamu untuk lovebird supaya bisa konslet dan ngekek panjang jadi simak baik-baik ya ...Akhir-akhir ini banyak para lovebird mania yang menggunakan doping untuk mendongkrak kinerja burung gacukkan mereka sehingga banyak bermunculan doping-doping yang dijual bebas baik secara online maupun tidak. Akan tetapi banyak dari doping yang dijual tersebut mengandung bahan kimia yang justru mampu membuat burung lovebird kita ketergantungan serta menurunkan kualitas lovebird peliharaan kita . Maka dari itu saya akan membagikan sebuah tips singkat bagaimana cara meracik jamu untuk lovebird kesayangan anda yang terbuat dari 100% bahan herbal sehingga akan meminimalisir efek sampingnya .

Cara Membuat Jamu Untuk Lovebird

Cara Meracik Jamu Untuk Lovebird Supaya Konslet Dan Ngekek Panjang

Bahan-bahan yang diperlukan :

  1. Pepaya yang keadaan mentah yang tua atau setengah matang secukupnya
  2. Jahe 3 sampai dengan 5 Jempol kaki 
  3. Kunyit ukuran seruas jari
  4. Bawang putih segerombol
  5. Anda juga bisa menambahkan madu secukupnya

Cara pembuatan jamu untuk lovebird :

  1. Kupas kulit pepaya setengah matang setelah itu parut hingga benar-benar halus. Setelah pepaya benar-benar halus siapkan wadah untuk menampung sari pati pepaya yang telah diparut tadi, lalu masukkan pepaya yang telah diparut kedalam kain halus untuk mengambil sari pati pepayanya kemudian peras hingga sari patinya keluar semua kedalam wadah yang telah disediakan tadi.
  2. Kemudian bersihkan juga jahe,kunyit dan bawang putih setelah itu parut juga menjadi satu atau dicampur . setelah halus ambil juga sari patinya dengan menambahkan sedikit air agar saripatinya mau keluar dan tampung kedalam sebuah wadah.
  3. Campur semua bahan menjadi satu anda juga dapat menambahkanya satu sendok teh madu.

Cara Pemberian Jamu Untuk Lovebird

Ada dua cara yang dapat anda pilih untuk memberikan jamu yang telah anda buat tadi ke lovebird gacukkan anda yaitu dengan diteteskan langsung ke mulut lovebird gacukkan anda atau dengan merendam pakan burung gacukkan anda ke ramuan yang telah anda buat tadi , berikut adalah cara penggunaanya :

1. Dengan diteteskan langsung pada mulut lovebird

Cara Meracik Jamu Untuk Lovebird Supaya Konslet Dan Ngekek Panjang

yang perlu anda siapkan adalah wadah bekas obat tetes lovebird yang telah habis kemudian cuci sampai bersih jangan sampai ada bekas obat yang masih tersisa.kemudian masukkan ramuan yang telah anda buat tadi kedalam wadah bekas obat tadi kemudian anda tinggal meneteskanya kedalam mulut lovebird gacukkan anda. Untuk pemberianya sendiri yaitu 3 kali sehari dalam 1 minggu sebanyak 3 tetes saja, setelah satu minggu anda dapat mengurangi dosisnya menjadi 2 kali dalam satu minggu . Pada h-1 sebelum lomba anda juga dapat memberikanya sebanyak satu kali pada sore hari kemudian pada keesokan harinya pada hari H , perhatikan kondisi burung gacukkan anda jika dirasa burung anda sudah pada posisi yang pas jangan beri ramuan pada hari H nya akan tetapi jika kondisi burung masih belum pada kondisi yang pas anda bisa memberikanya 3 tetes sebelum dilombakan.

2. Dengan Merendam Pakan Pada Ramuan

Cara Meracik Jamu Untuk Lovebird Supaya Konslet Dan Ngekek Panjang
Untuk perendaman pakan kedalam ramuan yang perlu anda siapkan adalah millet yang bagus dengan perbandingan 3 banding 1 atau 4 banding 1 (lebih mudahnya, 1 kerat jahe se-ukuran jari tengah orang dewasa dengan ¼ kilo millet). setelah itu jemur milet sampai benar-benar kering agar saat proses perendaman nanti ramuan bisa benar-benar terserap kedalam milet. Pisahkan milet yang mempunyai kualitas buruk dengan cara merendamnya pada air bersih , jika milet terapung pisahkan karena milet tersebut adalah milet dengan kualitas jelek. Kemudian rendam milet kedalam ramuan yang telah kita buat tadi selama 2-3 jam . Setelah itu tiriskan milet kemudian sangrai menggunakan penggorengan sampai milet benar-benar kering (catatan:dalam penyangraian gunakan api yang kecil atau sedang agar milet dapat matang merata dan tidak gosong). Untuk cara penggunaan cukup campurkan milet yang telah direndam ramuan tadi kedalam milet yang masih murni denga perbandingan 1 : 4 .

Manfaat Ramuan jamu untuk Lovebird

  • Lovebird menjadi kuat napas nya
  • Menghangatkan kondisi Lovebird ketika hujan
  • Lovebird jadi lebih mudah gacor
  • Metabolisme meningkat hingga Lovebird tidak mudah sakit
  • Lovebird anakan jadi lebih cepat pecah suara

sekian artikel yang dapat saya berikan semoga bermanfaat bagi kalian semua.

0 Response to "Cara Meracik Jamu Untuk Lovebird Supaya Konslet Dan Ngekek Panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel