Hello, Kicau Mania!

Mengetahui Ciri-Ciri Lovebird Nyasa Asli

Ciri-Ciri Lovebird Nyasa


Burung lovebird nyasa merupakan burung yang akhir-akhir ini sedang menjadi bahan pembicaraan dikalangan para pecinta lovebird di tanah air.

Mengapa demikian ? 

Kabar-kabar berhembus jika lovebird jenis ini lebih rajin ngekek ketika digantangkan. Selain itu juga dikarenakan beberapa lovebird nyasa yang berhasil menjuarai beberapa event besar akhir-akhir ini menjadikan statement jika lovebird nyasa merupakan burung yang rajin ngekek setara dengan burung lovebird Black Cheeked. Beberapa pendapat diantara kicaumania juga menyatan jika burung nyasa lebih mudah perawatannya untuk lomba serta lebih setabil birahinya jika dibanding dengan burung lovebird yang mempunyai paruh putih. Terus apakah benar pendapat para kicau mania tentang burung nyasa tersebut ?.  
Sebelumnya mari kita cari tahu dulu tentang burung nyasa ini ....

Lovebird Nyasa

Burung lovebird nyasa bukanlah burung asli dari indonesi. Burung lovebird ini merupakan burung import yang banyak sekali terdapat pada daerah Tanzania Selatan. Khususnya di bagian barat laut Mozambique, Malawi, Bagian tenggara dari Zambia, dan juga ada di Zimbabwe utara. Lovebird nyasa mempunyai habitat di tepi sungai, ladang, atau ditepi danau yang banyak terdapat pepohonan Mopane atau pepohonan akasia. Burung lovebird nyasa hidup secara bergerombol dengan kelompok-kelompok besar. Burung ini biasa bersarang di pohon-pohon yang telah mati atau di lubang-lubang pohon bekas binatang lain bersarang. Burung lovebird nyasa sama seperti burung lovebird lain yang tidak ada ciri khusus diantara jantan dan betinanya . burung ini juga agak sulit dibedakan dengan burung lovebird hijau yang lainya dikarenakan warnanya yang hampir menyerupai. Bagi kalian yang sedang kebingungan untuk membedakan burung nyasa berikut adalah ciri-cirinya... 

Ciri-Ciri Lovebird Nyasa

Berikut adalah ciri-ciri mendasar yang dimiliki oleh lovebird nyasa : 
  1. Tubuhnya berwarna hijau
  2. kepalanya berwarna oranye merah
  3. Bagian belakang kepala berwarna hijau kekuning-kuningan
  4. Ekornya berwarna hijau 
  5. Paruhnya berwarna merah terang dengan warna putih di pangkal
  6. Memiliki cincin mata berwarna putih (klep / kacamata)
  7. Kaki berwarna abu abu
  8. Cakar berwarna hitam
Secara garis besar Burung lovebird nyasa memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan burung lovebird fishceri akan tetapi jika kalian lebih teliti lagi dalam melihatnya ternyata lovebird nyasa mempunyai ciri-ciri yang membedakanya denga lovebird fishceri yaitu :
Mengetahui Ciri-Ciri Lovebird Nyasa Asli

  1. Burung lovebird nyasa memiliki mata yang cenderung seperti berair atau yang sering disebut mata air.
  2. Lovebird nyasa memiliki paruh berwarna merah dengan pangkal paruhnya berwarna pink ke arah putih (untuk seri warna hijau)
  3. Marking atau batas warna orange dengan hijau berada sampai dibelakang mata
  4. Burung lovebird nyasa memiliki rump berwarna hijau
berikut adalah sedikit penjelasan mengenai ciri-ciri burung lovebird nyasa semoga membantu kalian :

0 Response to "Mengetahui Ciri-Ciri Lovebird Nyasa Asli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel